Pages

Sunday, January 10, 2016

Posting Bareng 2016

Halo teman-teman...

Penasaran dengan tema Posting Bareng kita di 2016 gak? Hehehe.

Di tahun 2016 ini, Divisi Event mengubah sedikit Posting Bareng BBI nih, nggak lagi membedakan Posting Bareng menjadi Opini Bareng dan Baca Bareng, tapi hanya memberikan satu tema umum per bulan. Acara Posting Barengnya sendiri juga nggak terpatok pada kegiatan membuat review atau membuat opini, tapi bisa bermacam-macam. Misalnya, akan ada satu bulan di mana kamu ditantang untuk mengumpulkan foto bertema tertentu atau bercerita tentang kegiatan seputar buku di daerah tempat tinggalmu. Intinya, Posting Bareng tahun ini dibuat Divisi Event untuk membantu para member BBI untuk mengisi blog mereka dengan kreatif dan menarik--nggak melulu berisi resensi buku.

Tema diberikan di pos ini dan juga kalender BBI yang teman-teman beli. Tapi, untuk tanggal posbar dan kegiatannya ngapain aja, akan Divisi Event berikan satu bulan sebelum bulan kegiatan tersebut.

Naaah... Untuk bulan Januari 2016, kegiatan Posting Barengnya adalah posting resensi buku. Karena berbarengan dengan acara Secret Santa, maka temanya adalah:

  1. Untuk peserta Secret Santa : Buku yang didapat dari Santa (kalau dapat lebih dari 1 buku, resensi 1 buku saja sudah cukup) dan menebak Santa.
  2. Untuk bukan peserta Secret Santa : Buku pertama yang dibeli di tahun 2016 (seandainya teman-teman sudah membuat resensi untuk buku yang pertama kali dibeli di tahun 2016, teman-teman bisa membuat resensi buku berikutnya yang dibeli di tahun 2016.) Bisa diceritakan tentang beli di mana dan kenapa beli buku itu juga di resensi teman-teman.
Posting Bareng akan dilakukan tanggal 30 Januari 2016 pukul 09.00. Kalau berhalangan, pos terlambat tidak apa-apa. Linky akan disediakan oleh Divisi Event nanti untuk jangka waktu 1 minggu.

Untuk Posting Bareng Februari 2016, temanya adalah Valentine's Day dengan tanggal posting bareng adalah Senin, 15 Februari 2016 pukul 09.00. Teman-teman bisa pos apa saja terkait Valentine's Day, tapi disarankan jangan cuma resensi dong, biar blog kamu makin seru juga. Bisa bikin Top 10 Romantic Books, resensi + interview pengarang, giveaway, re-read buku romantis favoritmu dan membandingkan kesan setelah baca antara dulu dan sekarang, dan lain sebagainya. Sekreatif mungkin! 


Ini button untuk Posting Bareng 2016 yang bisa teman-teman pasang di pos Posting Bareng yang teman-teman ikuti.



Tema Posting Bareng 2016 dan hashtag yang dapat digunakan teman-teman untuk share di media sosial secara lengkap adalah sebagai berikut: 

Jan: Buku Secret Santa #BBISecretSanta atau Buku pertama belanja di 2016 #BBIFirstBookshopping
Feb: Valentine's Day #BBIValentinesDay
Mar: Lagi Baca #BBILagiBaca
April: Anak-anak #BBIChildrenBooks
Mei:  Hari Buku Nasional #BBIHariBukuNasional
Jun: Bookish Confession #BBIBookishConfession
Jul: Liburan #BBIHoliday
Aug: Historical Fiction Indonesia #BBIIndoHisFic
Sept: Tempat Baca Buku #BBITempatBaca
Okt: Supernatural #BBISupernatural
Nov: Baca di Mana Aja #BBIBacaDimanaAja
Des: Wishlist 2017 #BBIWishlist2017 dan Top Choice #BBITopChoice
Seperti di tahun 2015, akan ada apresiasi untuk 1 orang peserta teraktif dari Divisi Event. Jadi pastikan teman-teman selalu mengisi linky setelah mengepos Posting Bareng 2016. Hadiahnya apa, rahasia ya. Yang penting spesial! Oh iya, saat ini Divisi Event masih merekap peserta Posting Bareng 2015, tapi tenang aja, hadiahnya udah siap kok. Hehe. Ditunggu tanggal mainnya aja!

Selamat bersenang-senang di 2016, teman-teman!


5 comments:

  1. Dear divisi event,

    Semisal ikutan secret santa, terus mau ikutan yang first book shopping bolehkah?

    ReplyDelete
  2. tertarik ikutan tapi saya belum resmi terdaftar jadi anggota BBI. sebelumnya udah buka website BBI tapi nggak bisa subscribe. mohon bantuannya sekiranya saya pengin mendaftar. terima kasih! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keanggotan BBI memang sedang tidak dibuka terkait maintenance internal, termasuk di antaranya website BBI, sehingga memang website tidak bisa diakses dulu.
      Acara Posbar ini hanya untuk member BBI dan dokumentasi hanya dilakukan untuk anggota BBI, tapi kalau kamu tertarik untuk mengikuti tema yang kami berikan untuk memperkaya tema postingan di blogmu, silakan saja.
      Ngomong-ngomong, blog bukumu apa alamatnya? Kami akan take note dan kabari kamu kalau pendaftaran member BBI sudah dibuka kembali.

      Delete
  3. hadeuh telat bacanya....semoga bulan depan bisa ikutan :(

    ReplyDelete